I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 12 April 2012

Testimoni UTS Paedagogi

Pertama kalinya dapat UTS yang dilaksanakan online. Sungguh membantu ketika ujian hari pertama. Soalnya hari pertama ada 2 mata kuliah. Tapi karena ujian pedagoginya online dan mulai 2 hari lalu, jadi bisa focus untuk ujian lain. Dari 5 hari saya ujian, hanya 1 hari yang ujiannya 1, sisanya 2 per hari. Terima kasih, Bu J.
Sempat heboh juga sebenarnya karena tahu ujian online agak telat. Harap-harap cemas apakah Ibu sudah posting soal atau belum karena takut dikejar deadline. Belum lagi teman-yeman yang suka tanya “Sudah dapat soal belum?” atau “Udah sampe soal mana?”. Tapi akhirnya selesai juga. Bisa ternyata, hehe.
Tapi sebenarnya model ujian yang Ibu lakukan merupakan pemanfaatan teknologi dan pendidikan. Munir (2010) menyatakan mengenai pemanfaatan TIK dalam pembelajaran. Yaitu:
1.      Pengajar dan peserta didik mampu mengakses kepada teknologi informasi dan komunikasi
2.      Pengajar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dengan tujuan meningkatkan kualitas professional dan kompetensinya.
Dari sisi internetnya sendiri, model ujian online merupakan fungsi dari dari e-learning yaitu mempermudah interaksi pembelajaran dari mana dan kapan saja. Kami tidak perlu pergi ke kampus untuk mengikuti ujian, namun Ibu tinggal memberi soal lewat blog dan kami tinggal menjawabnya.

1 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

...kita tak akan pernah mampu mengejar teknologi, jika kita tidak pernah berproses di dalamnya.
selalu ambil kesempatan untuk mengeksplorasi sekitar, termasuk teknologi untuk mengoptimalkan kemampuan serta hasil belajar yang tak pernah cukup untuk sampai pada kata 'sempurna'.
good luck Reza..:)

Poskan Komentar